Carica, Produk Asli Dataran Dieng

Diposting oleh Aditya Ragil on Sabtu, 11 Januari 2014

Sejatinya ada banyak produk asli dataran tinggi Dieng. Selain berupa carica, purwaceng, ataupun teh tambi, ada juga produk rempah-rempah lain yang dijadikan bahan cemilan. Bisa berujud keripik ataupun makanan ringan siap saji.

carica

Buah Carica

Tentang carica adalah salah satu buah andalan dari dataran Tinggi Dieng. Buah ini memang berjenis pepaya, namun Carica Dieng ini memiliki perbedaan yang mencolok apabila dibandingkan dengan buah pepaya pada umumnya. Lantaran varian pepaya bernama ‘carica’ ini tidak bisa dimakan begitu saja.

carica


Pepaya jenis carica Dieng ini sangat lebih cocok dibuat minuman manisan. Struktur dagingnya mirip dengan pepaya, namun struktur biji-bijiannya serupa dengan biji markisa. Ketika dikupas, terutama ketika terbuka bijiannya, akan menebarkan aroma segar luar biasa yang memancing air liur penciumnya, bahkan dalam jarak yang cukup jauh. Biji berlendir itulah yang nantinya akan dijadikan kuah manisan. Dalam foto terlihat, buah carica Dieng itu hanya sebesar kepalan tangan kita.

Anda tertarik mengonsumsinya..? Jika iya, silakan mendapatkannya di toko online kewonosobo.com atau website resminya di oafindo.com ini. karena produk ini adalah salah satu produk yang kami jual di sini.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar